10 Danau Tercantik Didunia

10 Danau Tercantik Didunia - Versi Kreasi Kulo

Selain pantai, gunung, dan tempat bersejarah. Danau merupakan tempat wisata alam yang juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara yang dapat membuat hati terasa tenang. Tak hanya indah dan menenangkan hati, biasanya di kawasan danau yang telah dikelola menjadi sebuah tempat wisata ditawarkan berbagai kegiatan menarik seperti misalnya sepeda air, memancing, speed boat, hingga

parasailing dan kegiatan wisata air lainnya. Bila kamu ingin lebih tenang, kamu bisa juga piknik atau berkemah sambil menikmati keindahan alam di pinggir danau indah yang kamu kunjungi.

Berikut adalah beberapa danau tercantik yang ada diseluruh dunia, Versi "kreasikulo".

1. Danau Tekapo (Selandia Baru)


Danau Tekapo adalah salah satu danau yang ada di daerah selandia baru. Danau tekapo terletak di atas permukaan laut. Danau ini ramai dikunjungi para wisatawan, karena panorama danau yang indah dan juga ada banyak resort yang didirikan di sekitar danau tekapo tersebut.

2. Danau Malawi (Afrika)
Benua afrika ternyata juga memiliki danau alami paling indah di dunia. Danau yang sangat dijaga kelestariannya ini adalah danau yang memiliki banyak spesies ikan di dalamnya sehingga anda pasti bisa melakukan wisata bahari di danau Malawi afrika, bahkan anda juga dapat menelusuri danau tersebut menggunakan peraku kecil yang disediakan disana.

3. Danau Melissani (Yunani)
Yunani menjadi salah satu negara yang tidak boleh kamu lewatkan selama melakukan kunjungan ke Eropa. Negara ini menyimpan banyak peninggalan Yunani kuno yang dapat dilihat pada bangunan-bangunan dan tempat wisata bersejarah yang memenuhi kota. Negara Yunani juga memiliki Danau Melissani yang sangat populer dikalangan traveler pecinta wisata alam. Lokasi Danau Melissani berada di Kefalonia, berdekatan dengan desa Karavomilos. 
Keunikan danau terindah di dunia ini terletak pada goa-goa yang mengelilinginya. Gempa besar yang pernah terjadi menyebabkan atap goa runtuh. Akibat runtuhnya atap goa ini, sinar matahari yang memancar ke arah dinding goa menjadi terpantul lebih cantik dan indah.

4. Danau Pink (Australia)
Sesuai dengan namanya, danau yang ada di sebuah daerah di Australia ini memang menyuguhkan danau dengan warna pink. Jika anda melihat danau dari atas, danau akan tampak seperti susu strawberry yang tumpah. Danau ini bisa berwarna pink karena ada ganggang yang di dalam danaunya. 

5. Danau Peyto (Kanada)
Danau Peyto terletak di Kanada, tepatnya berada di Alberta. Keberadaan Danau Peyto tidak hanya populer di kalangan turis, namun juga terkenal di kalangan fotografer profesional. Hal ini karena Danau Peyto menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa sebagai obyek foto mereka.

6. Danau Plitvice (Kroasia)
Danau Plitvice. Selain menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Kroasia, danau ini juga mampu menarik banyak turis mancanegara. Keindahan danau ini tidak perlu diragukan lagi, terutama saat musim dingin. Salju-salju beku di sekelilingnya bisa membuat kamu kedinginan namun juga takjub. Sejauh mata memandang, kamu hanya akan melihat salju. Pepohonan di sekitar danau juga dipenuhi salju yang 
kemudian membentuk bayangan di permukaan air danau yang sangat mempesona. Pesona keindahan danau paling indah di dunia ini bahkan tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

7. Danau Baikal (Rusia)
Danau yang terbesar dan tertua di rusia ini menawarkan pemandangan danau yang indah. Danau yang bernama Baikal ini tak hanya indah, tetapi juga unik karena pada musim semi, danau akan membeku dan perlahan mencair saat musim panas tiba.

8. Danau Reed Flute (Tiongkok) 
Danau reed flute yang terletak di Guilin Guangxi China merupakan  tempat wisata yang memiliki panorama keindahan alam yang sangat dan paling eksotis. Danau tersebut ditemukan pada tahun 1940 yang berada di dalam gua kapur yang usia lebih dari 180 juta tahun. 
Maka sejak itulah tempat ini ramai di kunjungi banyak wisatawan dari seluruh dunia untuk melihat keindahan yang kejernihan airnya seperti cermin yang dapat merefleksikan atap gua. Tidak hanya itu saja kadang atap gua tersebut memancarkan cahaya yang berwarna warni (merah, hijau, ungu serta ungu).

9. Danau Tahoe (Amerika Serikat)
Danau yang terletak  di wilayah sierra Nevada Amerika Serikat adalah danau yang sudah terbentuk sejak zaman es dahulu. Keunikan dari panorama alam ini yaitu karena kemurnian air yang dipadukan dengan pemandangan sangat menakjubkan, karena dikelilingi pegunungan yang tinggi dari semua sisinya. Sehingga membuat keindahannya semakin menakjubkan dan sempurna. Tak hanya itu saja para wisatawan juga dapat memanjakan diri dengan bermain ski yang telah disediakan.

10. Danau Toba (Indonesia)
Indonesia juga memiliki beberapa danau yang indah salah satunya adalah Danau Toba.Bukan hanya sebagai salah satu yang terindah, Danau Toba pun merupakan danau yang terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di Asia Tenggara. Danau yang terletak di Sumatra Utara ini memiliki panjang 100 km, lebar 30 km, dan kedalaman 450 meter. Di tengah-tengah danau, terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sama dengan luas negara Singapura. Diperkirakan, 
Danau Toba terbentuk akibat letusan gunung berapi super sekitar 75.000 tahun yang lalu. Di Danau Toba, Anda dapat menikmati hamparan air yang jernih, pemandangan gunung-gunung yang indah, dan juga hawa yang sejuk.


Terimaksih.. Thank you.. Matur Suwun.. Arigatou Gozaimasu.. Jazzakumullahu Khoiro.. ☺
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KreasiKulo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger